Tower of God Manhwa yang di Adaptasi Jadi Anime

Tower of God Manhwa yang di Adaptasi Jadi Anime

-

Tower of God manhwa yang rilis pada webtoon yang telah di adaptasi menjadi sebuah anime pada bulan april 2020 lalu. Apa yang perlu kamu ketahui tentang manhwa tower of god ini? Anime yang rilis bulan april lalu memberi dampak besar pada ekosistem manhwa. Hingga 2021 tingkat penikmat manhwa melonjak pesat dari tahun-tahun sebelumnya.

Tower of God Manhwa

Tower of God Manhwa yang di Adaptasi Jadi Anime

Manhwa karya dari SIU ini merupakan komik korea yang menjadi sorotan pada tahun 2020 lalu, adaptasi animenya membuat orang-orang semakin peduli dengan komik korea atau biasa kita sebut manhwa. SIU seorang creator yang telah menampilkan sebuah seni luar biasa kedalam manhwa yang dia garap. Dengan membuat setiap halaman tower of god penuh dengan badai api, kelompak mawar, dan petir. Setiap ledakan yang dia buat pada karyanya membuat para pembacanya tidak habis pikir.

Serial ini rilis oleh webtoon yang terbit secara online. Format dan metode penerbitan ini sebenarnya telah melihat penurunan popularitas manhwa cetak, serta memudahkan untuk merilis terjemahan resmi dalam berbagai bahasa. Sejauh ini, Tower of God sudah sampai volume 3 , dan chapter maksudnya sebagai episode.

Bagi mereka yang ingin mengetahui tentang Tower of God sebelum versi anime-nya, berikut adalah primer tentang komik itu, serta bagaimana itu menjadi cukup populer dan jadi serial anime Jepang.

Apa itu Menara Tuhan/ Tower of God?

Tower of God Manhwa

Tower of God mulai rilis pada tahun 2010 dan merupakan karya oleh SIU (nama asli Lee Jong-hwi). Serial ini menceritakan seorang anak laki-laki bernama Twenty-Fifth Bam, yang menghabiskan sisa hidupnya dibawah menara raksasa. Untuk menemukan satu-satunya orang yang berharga dalam hidupnya adalah seorang gadis bernama Rachel, yang menemukan jalannya ke menara misterius itu. Bertekad untuk bertemu kembali dengan temannya, Bam juga memasuki menara. Menara ini penuh dengan kekuatan sihir Shinsu, serta berbagai spesies dan kelompok masyarakat yang berbeda. Menara ini juga memiliki sistem dan hierarki kasta yang ketat, dengan perkembangan antara jajarannya yang ditentukan oleh kekuatan dan kecerdasan.

Kelompok-kelompok ini termasuk Regular, yang merupakan warga biasa setiap hari dalam menara, Ranker berkekuatan tinggi, yang mengatur kelas rata-rata, dan 10 Keluarga Agung, yang dipimpin oleh Raja Jahad dan mengatur semua menara. Raja Jahad secara efektif abadi, setelah membuat kesepakatan dengan penduduk menara sejak lama. Namun, para pemuda, termasuk Bam, beroperasi di luar aturan ini, dan dengan demikian menimbulkan ancaman untuk benar-benar membunuh Jahad.

Sepanjang jalan, Bam membentuk tim untuk mencapai puncak menara dan menemukan Rachel. Ini termasuk Khun Aguero Agnes, anggota dari 10 Keluarga Agung yang menemani Bam hanya karena dia menganggapnya menarik, dan Rak Wraithraiser, seorang pria pelempar tombak raksasa dengan ciri-ciri reptil.

Apa yang membuat Tower of God Populer?

Screen Shot 2020 02 12 at 11.59.56

Menampilkan sistem pertempuran yang rumit, serta pertarungan sengit yang menyertainya, salah satu penyebab paling jelas dari meningkatnya popularitas Tower of God adalah aksinya. Gaya seni dan statusnya sebagai komik webtoon semakin menonjolkan gaya dari pertarungan ini, sehingga penggemar sangat menantikan untuk melihatnya mendapatkan adaptasi animasi penuh.

Menjadi bagian besar dari budaya populer Korea juga bisa menjadi alasan besar mengapa serial ini mereka angkat menjadi anime. Media Korea mendapatkan popularitas luar biasa dalam Jepang sebelum ke seluruh dunia. Ada juga kemiripan yang mencolok dalam alur cerita antara Tower of God dan film Korea Selatan 2013 , Snowpiercer karya oleh sutradara pemenang Oscar, Bong Joon-ho yang juga menampilkan grup tertindas yang sedang berjalan melalui sebuah struktur untuk menyerang balik elit, serta bersatu kembali dengan orang yang dia cintai. Lompatan waktu serial dan kemampuan untuk melihat karakter tumbuh juga merupakan perubahan yang menyenangkan dari protagonis yang tampaknya tidak berubah dari beberapa anime.

Tower of God , tentu saja sangat populer selama bertahun-tahun, dengan Webtoon menyatakan bahwa pada 2015, pembaca mingguannya mencapai angka lima juta. 2013 juga melihat seri mendapatkan game seluler dalam Google Play, yang sangat populer hingga hari ini. Tidak lama setelah rilis aslinya, RPG seluler Tower of God telah mengakuisisi lebih dari 100 juta pemain. Ada juga beberapa action figure untuk seri ini, termasuk produk lari terbatas dengan harga lebih tinggi. Sehingga tidak meragukan, jika ada manhwa yang pantas untuk ikut dalam pencalonan anime, itu adalah Tower of God.

 

Related Blog

10 Pahlawan Tercepat Kelas 1-A Boku No Hero

Pahlawan tercepat boku no hero – Menjadi Siswa kelas...

January 6, 2021

5 Manhwa Terbaik Desember 2020

Ini 5 Manhwa Terbaik Desember 2020 – Kalian yang...

December 27, 2020

Tower of God Manhwa yang di Adaptasi Jadi Anime

Tower of God manhwa yang rilis pada webtoon yang...

January 2, 2021

Comments